3.1.1 Calon mahasiswa yang bermutu yang diukur dari jumlah peminat, proporsi pendaftar terhadap daya tampung dan proporsi yang diterima dan yang registrasi
- Laporan penerimaan mahasiswa baru yang mendaftar lewat jalur SPAN-PTKIN, SPMB dan jalur lokal, disertai:
- Laporan Registrasi Mahasiswa Baru, dengan indikasi:
- Minimal 95% mahasiswa baru yang diterima melakukan registrasi
- SK dan lampiran mahasiswa baru yang diterima dan yang registrasi – link
- Rekap Penerimaan Mahasiswa Transfer, dengan ketentuan:
- Rekap Alumni, dibuktikan:
3.1.2 Mahasiswa non regular
3.1.3 Penghargaan atas prestasi mahasiswa di bidang nalar, bakat dan minat
- Ada bukti penghargaan sejumlah 5/Tahun/Prodi atau 15 dalam tiga tahun terakhir di bidang akademik dan non-akademik (juara lomba ilmiah, olah raga, maupun seni) tingkat nasional atau internasional dibuktikan dengan:
3.1.4 Ketepatan waktu penyelesaian studi.
- Rekap mahasiswa per-TA (Tahun Angkatan) terkait dengan berapa jumlah mahasiswa yang cuti, yang sudah mengajukan judul skripsi, yang sudah munaqosah, lulus tepat waktu dan DO. Dengan ketentuan:
3.2.1 Mahasiswa memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan mahasiswa yang dapat dimanfaatkan untuk membina dan mengembangkan penalaran, minat, bakat, seni, dan kesejahteraan
3.2.2 Kualitas layanannya bagus
- Pedoman bimbingan konseling kepada mahasiswa yang dibuktikan dengan SK. Dokumen berupa:
- Buku bimbingan PA disertai SK PA, daftar mahasiswa, buku bimbingan, foto
- Buku Bimbingan Karir
- Pedoman Pembinaan Bakat Minat. Dibuktikan dengan:
- Pedoman Pembinaan Soft Skill Mahasiswa. Dibuktikan dengan:
- SK Pedoman Pembinaan Soft Skill Mahasiswa -link
- Laporan Program BTA/PPI Program Pesantrenisasi -link
- Program Pengembangan Bahasa -link
- Program Asrama
- SK penerima beasiswa, Pedoman Beasiswa
- Layanan Klinik Amanah
- Foto
- Laporan Pelayanan
3.3.1a Upaya pelacakan dan perekaman data lulusan
- Laporan Tracer Study yang diserai dengan ToR, SK Tim, Metode tracer, Bukti
- Tracer minimal 20%/Lulusan/Tahun/Prodi – link
- Data base Alumni
3.3.1b Penggunaan hasil pelacakan untuk perbaikan:
- proses pembelajaran, – link
- penggalangan dana,
- informasi pekerjaan,
- membangun
3.3.1c Pendapat pengguna (employer) lulusan terhadap kualitas alumni
3.3.2 Profil masa tunggu kerja pertama
- Rekap data lulusan dan masa tunggu kerja (- 3 bulan)
3.3.3 Profil kesesuaian bidang kerja dengan bidang studi
- Rekap data lulusan yang pekerjaan sesuai dengan keahliannya (- 80%)
3.4 Partisipasi alumni dalam mendukung pengembangan akademik dan non-akademik program studi
3.4.1 Partisipasi Alumni dalam Pengembangan Akademik
- Sumbangan Dana
- Sumbangan Fasilitas
- Keterlibatan Dalam Kegiatan Akademik
- Pengembangan Jejaring Alumni (SK Pendirian Himpunan Alumni disertai dengan SK Kepengurusan alumni, AD/ART, Foto)
- Penyediaan Fasilitas Untuk Kegiatan Akademik
3.4.2 Partisipasi Alumni dalam Pengembangan Non Akademik
- Sumbangan Dana
- Sumbangan Fasilitas
- Keterlibatan Dalam Kegiatan non Akademik
- Pengembangan Jejaring AlumniĀ (SK Pendirian Himpunan Alumni disertai dengan SK Kepengurusan alumni, AD/ART, Foto)
- Penyediaan Fasilitas Untuk Kegiatan non Akademik
