Dam Raman Kembali Jadi Pilihan Lokasi KKL

587

Metro – Sejak dua tahun terakhir (2019 dan 2020), Dam Raman ramai dikunjungi mahasiswa Jurusan Ekonomi Syari’ah (Esy) IAIN Metro, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

KKL produktif yang dilakukan mahasiswa jurusan ESy IAIN Metro tersebut membawa tujuan pemberdayaan, dengan selalu membidik lokasi-lokasi potensial agar bisa dikembangkan lebih lanjut. Termasuk salah satunya adalah Dam Raman.

Memasuki awal tahun 2021ini tepatnya mulai 04 Januari 2021 s/d 9 Januari 2021, lebih dari 400 mahasiswa ESy IAIN Metro angkatan 2018/2019 secara bergiliran mengunjungi Dam Raman untuk kegiatan Outbound sebagai salah satu rangkaian acara KKL.

Pemilihan lokasi Dam Raman sebagai salah satu lokasi pelaksanaan KKL adalah sebagai salah satu upaya untuk kembali meramaikan Dam Raman. Dengan seperti itu, diharapkan aktivitas pemberdayaan kembali tumbuh di lokasi tersebut.

Dengan arahan Dharma Setyawan sebagai Ketua Jurusan (Kajur), mahasiswa berupaya memperkenalkan kepada publik tentang potensi alam dam raman, yang layak dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan hiburan dan wisata, termasuk kegiatan Outbound.

Dengan adanya kegiatan KKL di Dam Raman, sedikit banyak juga memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya dalam menambah pundi-pundi rupiah.

Bukan hanya sekadar KKL, namun di awal tahun 2021 ini, setelah melaksanakan KKL, mahasiswa ESy diharapkan dapat memberikan banyak banyak manfaat kepada masyarakat, serta bisa terbuka wawasan tentang perihal kepekaan sosial, untuk melakukan pemberdayaan. (wp)

LEAVE A REPLY