Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Sukses Melaksanakan Yudisium Periode I TA 2022/2023

335

Metro, – Sabtu 30 juli 2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam melaksanakan Yudisium di Gedung Serba Guna IAIN Metro pada pukul 08.30 SD 12.00.
Jumlah keseluruhan peserta yudisium yakni 311 peserta, dengan rincian 136 mahasiswa Ekonomi syariah, 144 mahasiswa Perbankan syariah, 5 mahasiswa Manajemen Haji dan Umroh serta 26 mahasiswa Akuntansi syariah.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Mat Jalil, M.Hum menyampaikan bahwa alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam adalah alumni yang paling berat tantangannya, karena menyandang keilmuan yang krusial soal ekonomi dan bisnis.

“Alumni FEBI dituntut untuk tidak boleh miskin, hal tersebut berkaitan dengan sarjana Ekonomi dan bisnis,” ujar Mat Jalil berseloroh memancing riuh peserta.
Rektor IAIN Metro Dr. Siti Nurjanah, M.Ag menyampaikan bahwa setelah lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, maka harus memiliki mentalitas yang cakap dalam urusan bisnis dan ekonomi.
“Alumni FEBI memiliki bekal untuk tidak hanya mengandalkan ijazah, namun juga mampu menciptakan perekonomiannya sendiri dangan nilai-nilai keislaman,” kata Siti Nurjanah.
Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Metro memberikan beasiswa kepada Wilonda Gatra Putri, mahasiswa terbaik tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk melanjutkan studi di Pascasarjana IAIN Metro.

Siti Nurjanah secara langsung memberikan uang tunai sejumlah Rp 500.000 kepada mahasiswa jurusan Akutansi Syariah yang berhasil meraih IPK 3,95 tersebut.
“Hal ini sebagai pemicu bagi mahasiswa yang Yudisium periode ini untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di IAIN Metro, selain itu juga menjadi pemicu bagi mahasiswa lain untuk meningkatkan semangat menjadi mahasiswa terbaik bahkan pada tingkat Perguruan Tinggi,” ujar Rektor IAIN Metro.

LEAVE A REPLY