Jurusan Perbankan Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Metro Melakukan Pembekalan PPL

303

 

METRO – Jurusan Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Melakukan Pembekalan PPL . Kegiatan yang mengusung tema “Membentuk SDM yang Unggul dan Profesional Pasca Pandemi COVID-19” digelar di Gedung Dekanat FEBI lt III, Kampus 2, IAIN Metro, Jumat (28/01/2022).

Turut hadir Wakil Dekan I FEBI, Siti Zulaikha, Ketua Jurusan PBS, M Riyan Fahlevi, serta 137 peserta mahasiswa PBS dari angkatan 2019 dan 2018.

Dalam pembekalan tersebut juga menghadirkan pemateri dari Direktur Utama BPRS Metro Madani, Kamino dan Direktur Bank Aman Syariah (BAS) , Sugianto. M.E

Kamino, dalam materinya menyebutkan bahwa yang harus disiapkan dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) harus mempunyai Hard Skill dan Soft Skill serta harus mampu menganalisis masalah dalam dunia perbankan berbasis syariah serta menjelaskan mengenai produk-produk perbankan syariah.

Sementara itu, M Ryan Pahlevi, Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa sekarang adalah PPL pertama secara offline setelah mengalami Pandemi COVID-19 tujuannya adalah untuk menjawab tantangan dalam era pasca Pandemi yang dimana membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional.

Terpisah, Pandu Mukti Setiawan (PBS’19) ,”Setelah saya mengikuti pembekalan ini saya mendapatkan ilmu untuk persiapan PPL di tempat saya ditugaskan.” tuturnya.

Senada dengan Pandu Mukti Setiawan, Juli Anggara (PBS’19) “sangat baik dikarenakan banyak ilmu-ilmu dan pemahaman yang bisa kita aplikasikan untuk PPL nantinya” tutupnya.

LEAVE A REPLY