Kunjungan Direktorat Jendral Penyelenggara Haji Dan Umroh Kementrian Agama RI Ke Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Metro

163

Metro, Metrouniv.ac.id- Direktorat Jendral Penyelenggara Haji dan Umroh  Kementrian Agama RI melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro dalam rangka studi peningkatan SDM Akomodasi Jemaah Haji. Bertempat di Gd. Dekanat Lt. 2 Kampus dua IAIN Metro. Senin (15/11/2021).

Dalam kunjungsn acara tersebut dihadiri oleh Dr. SIti Nurjanah, M.Ag. PIA selaku Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Ida Umami, M.Pd. Kons selaku Warek 3; Jajaran Dekan dan Wakil Dekan FEBI; Ketua Program Studi di lingkup Fakultas FEBI; H.Muhammad Ali Zakiyudin, S.Ag, M.Ak selaku Direktoran Pelayanan Haji Luar Negeri  beserta anggota; Perwakilan Mahasiswa HMJ MHU dan Segenap Tamu undangan.

Prof. Ida umami  dalam sambutanya meyampaikan harapan agar kegiatan ini mampu memberikan manfaat terhadap studi peningkatan SDM akomodasi jamaah haji. Selain itu, beliau juga menambahkan kedepanya dosen-dosen prodi MHU dapat melaksanakan umroh agar bisa lebih memahami pelaksanaan haji dan umroh dalam kegiatan belajar mengajar.

Dalam kunjungan ini, Muhammad Ali Zainudin  menyampaikan beberapa hal  yang diperlukan dalam pengingkatan SDM ditingkat pendidikan yaitu diharapkan nantinya ekrtakulikuler bahasa lebih ditingkatkan terutama Bahasa arab. Beliau menegaskan bahwa luaran bahasa arab adalah modal awal dalam kerjasama pada manajemen Haji dan Umroh.

Humas-TNQ/TM/AR

LEAVE A REPLY