Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan S1 Perbankkan Syariah IAIN Metro

1206

Jurusan S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro laksanakan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) S1 Perbankan Syari’ah pada, Rabu, 10 April 2019. Berlangsung pukul 08.00 sd 12.00 WIBT bertempat GSG IAIN Metro.

Turut hadir dalam agenda Pembekalan PPL S1 Perbankan Syariah, Wakil Rektor 1 IAIN Metro sekaligus membuka acara PPL Perbankan Syariah, Dr Suhairi, S.Ag., M.H, Wakil Dekan 1 FEBI IAIN Metro, Drs. H. M. Saleh, M.A, Ketua Jurusan S1 PBS IAIN Metro. Ibu Reonika Puspita Sari, M.E.Sy, Narasumber dari BRI Syariah KC. Lampung, Yuliawan Andri Putra Selaku Pimpinan Cabang Lampung, serta panitia dan 180 mahasiswa S1 Perbankan Syariah yang akan mengikuti kegiatan PPL Perbankan Syariah yang dalam pelaksanaannya akan dibagi menjadi dua periode.

Pembekalan PPL S1 Perbankan Syariah menghadirkan dua narasumber diantaranya Yuliawan Andri Putra selaku Pimpinan Cabang PT. BRI Syariah Tbk. KC. Lampung dan M. Husein Sucipto selaku Branch Manager PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Lampung.

Pada kesempatannya, Suhairi selaku Warek I menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BRIS yang bersedia menjadi narasumber pada pembekalan PPL Perbankan Syariah. “Terimakasih pada pihak BRIS atas kesediannya, semoga materi yang disampaikan menambah bekal mahasiswa dalam melaksanakan PPL pada Bank masing-masing”.

“Harapan saya kedepan dengan ini tetap terjalin silaturahmi dan kedepannya terjadi kerjasama antara pihak IAIN Metro dengan BRI Syariah, serta harapan kepada mahasiswa untuk dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan lembaga IAIN Metro.” Tambah Suhairi.

Adapun hal-hal yang disampaikan oleh Saleh selaku Wakil Dekan I FEBI IAIN Metro, pada sambutannya menyampaikan terkait dengan tata tertib mahasiswa selama PPL, baik yang berkaitan dengan pakaian maupun attitude, selalu terjalin komunikasi antara mahasiswa PPL, DPL, dan Praktisi serta menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan lembaga IAIN Metro.