Praktik Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Metro

304

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro terus berupaya membuka kerjasama bagi kemajuan perguruan tinggi terutama untuk menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bermutu. Terbaru, dalam kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Metro mengunjungi beberapa instansi di Kota Palembang yaitu, OJK, BPKAD, Mall Pelayanan Publik, dan UIN Raden Fatah Palembang. Fakultas yang terdiri dari 4 Program Studi ini disambut hangat oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang untuk memperkuat kerjasama. Tujuan dari kunjungan ini selain sebagai momentum silaturahmi juga dalam rangka menjalin Memorandum of Agreement (MoA) yang bertempat di ruang pertemuan Gedung FEBI UIN RAFA.Acara penandatanganan MoA ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Dekan FEBI UIN Raden Fatah Dr.Heri Junaidi,MA, Wakil Dekan III FEBI UIN Raden Fatah Nilawati,S.Ag.,M.Hum, Direktur Galeri Investasi Syariah (GIS) FEBI IAIN Metro Hasrun Afandi U.S,M.M, Dosen FEBI IAIN Metro Aulia Rany Priyatna, Sukma Sari Dewi Chan,M.Ud dan seluruh Mahasiswa/i peserta PKL Prodi PBS IAIN Metro.

Dekan FEBI IAIN Metro Dr.Mat Jalil.,M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pimpinan FEBI UIN Raden Fatah Palembang atas sambutan dan jamuan diterimanya rombongan Dosen dan Mahasiswa PKL Prodi Perbankan Syariah FEBI IAIN Metro.

Kaprodi PBS FEBI IAIN Metro M. Ryan Fahlevi,S.E.,M.M menyampaikan kerjasama itu meliputi kegiatan di bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat,  publikasi ilmiah, dan pengembangan SDM. Kami patut belajar kepada FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Selain merupakan UIN yang sudah lama berdiri juga kehidupan akademiknya cukup baik. Bahwa MoA ini berisi kesepakatan dalam bentuk program peningkatan kualitas Sumber daya Manusia (SDM), tenaga pengajar. Selain itu, program pertukaran penerbitan karya ilmiah dan pemberdayaan masyarakat juga menjadi pokok kerjasama yang akan dijalin,” ujar Ryan.
“Kami juga melakukan sinkronisasi program mengacu pada 9 standar borang akreditasi”.

Hasrun Afandi S.E.,M.M Dosen FEBI IAIN Metro berharap semoga perjalanan kami dari Metro ke Palembang ini bukan hanya menjadi formalitas dan sia-sia, melainkan menjadi perhatian untuk di aplikasikan.

Wakil Dekan III FEBI UIN RAFA Nilawati,S.Ag.,M.Hum, meyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan bisa terjadi saling mengisi dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat seperti kegiatan dosen tamu atau pertukaran mahasiswa dan dosen, memulai menjalankan program belajar merdeka dan kampus merdeka belajar,” tambahnya.

Rektor IAIN Metro Dr.Hj.Siti Nurjanah,M.Ag, PIA terus mendukung setiap upaya untuk memberikan manfaat yang baik antara kedua institusi. “MoU antar lembaga sangat penting sebagai payung semua MoA yang di bangun di berbagai unit kerja. Tentu kerjasama ini bukan sebatas MoA di atas kertas saja, yang lebih penting adalah implementasi dari MoA tersebut”. Pungkas Rektor.

HUMAS-AR

LEAVE A REPLY