PT BPRS Bank Aman Syariah kembali mengadakan rekrutmen pegawai melalui penjaringan Alumni IAIN Metro

3499

 

PT BPRS Bank Aman Syariah kembali mengadakan rekrutmen pegawai melalui penjaringan Alumni IAIN Metro, bertempat di Gedung FEBI IAIN Metro. Senin (24/5). Kegiatan yang berlangsung dihadiri oleh direktur PT. PBRS Aman Syariah Rafiq Kautsar S.Kom beserta tim, Dr. Mat Jalil, M.Hum selaku Dekan FEBI, Siti Zulaikha, S.Ag, MH selaku WD I, Drs. M Saleh MA selaku WD II, Liberty, SE.MA., selaku WD III, M. Makhrus Sa’adon, S.E, M.M, Selaku Kabag AUAK FEBI.
Perekrutan pegawai yang dilakukan BAS merupakan kali kedua setelah tahun lalu diadakan dengan sukses di kampus IAIN METRO. Tak berbeda dengan tahun lalu peserta pada kegiatan ini dikhususkan bagi alumni IAIN Metro dengan posisi yang dibutuhkan diantaranya Account Officer, Funding Officer, Teller, Security. Rafiq Kautsar mengungkapkan kegiatan penjaringan para alumni bertujuan untuk memberikan tempat bagi para alumni yang terbukti memiliki kempuan dibidang perbankan untuk dapat bergabung dengan keluarga Bank Aman Syariah (BAS).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Liberty selaku WD III yang sangat mengapresiasi semangat dari para alumni yang mengikuti kegiatan ini dan berharap bahwa kegiatan ini mampu memberikan tempat bagi para alumni untuk mempaeroleh pekerjaan, mengingat dimasa pandemi mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Selaku bidang kemahasiswaan dan Kerja sama FEBI beliau juga menambahkan harapanya, agar kelak tidak hanya BAS yang bekerja sama dengan IAIN terutama FEBI dalam penjaringan alumni namun juga Instansi lain yang telah bekerja sama/ MOU untuk dapat melaksanakan kegiatan yang sama seperti ini.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat serta kuota terbatas. Meski begitu, tidak menyurutkan semangat dari para alumni untuk dapat mengikuti interview yang di laksanakan oleh BAS. Ratna sari sebagai salah satu pendaftar mengungkapkan bahwa Rekrutmen Pegawai yang dilakukan BAS merupakan hal yang sangat positif. Mengingat di masa-masa pandemi saat ini banyak dari para lulusan masih mengaggur karena sulitnya mencari lapangan pekerjaan. Sehingga, kami begitu antusias ketika memperoleh informasi mengenai rekrutmen pegawai yang dilakukan oleh Bank Aman Syariah (BAS).

 

HUMAS/TNQ