TERLAKSANANYA PROGRAM PPL JURUSAN PERBANKAN SYARIAH 2021

322

Jurusan Perbankan Syariah- Pelaksanaan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Jurusan Perbankan Syariah Tahun 2021 yang dilaksanakan pada semester genab dengan metode Daring (Dalam Jaringan).

Diadakanya Program PPL Daring, mahasiswa melakukan sosialisasi bersama masyarakat dirumah masing-masing, dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia sebagai tumpuan utama dalam sosialisasi, memanfaatkan koneksi digital dalam hal sosialisasi marger Bank Syariah Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Bentuk PPL masa pandemi Covid-19 ini dengan mengangkat tema koneksi digital banking, diharapkan dapat memberikan penguatan keilmuan perbankan syariah, serta menjawab tantangan Dunia kerja yang mengharuskan lulusan memiliki skill, bukan hanya teoritis namun juga kemampuan dalam Dunia IT.

Dalam hal ini Bank Syariah Indonesia memberikan apresiasi pada mahasiswa yang berhasil mensosialisasikan Marger Bank Syariah sesuai target yaitu Sepuluh Nasabah atau lebih akan mendapat rewart khusus sebagai bentuk apresiasi dari Bank Syariah Indonesia. Kesempatan ini diberikan kepada mahasiswa jurusan perbankan syariah dengan pencapaian tertinggi diraih oleh Okta Widiana Wati(smstr 6) dan Astika Andini(smstr 6).

Serta apresiasi juga diberikan kepada seluruh peserta mahasiswa/i jurusan perbankan syariah yang mengikuti praktik pengalaman lapangan daring, yang telah menjalankan tugas dengan maksimal mungkin mensosisalisasikan program jurusan dengan baik. (PNH)