Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi Perbankan syariah Gelar Workshop Penyusunan Laporan Keuangan

68

Program studi (Prodi) Perbankan Syariah (Pbs) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, menyelenggarakan Workshop dengan tajuk Pendampingan dalam Penyusunan Laporan Keuangan Usaha Mikro pada Mahasiswa Perbankan. Bertempat di Gedung Dekanat FEBI Lt.III, Senin (23-05-2022).

Turut hadir Dekan FEBI sekaligus membuka acara, Dr. Mat Jalil, M. Hum, Ketua Program Studi (Kaprodi) Pbs, Muhammad Ryan Fahlevi, S.E., M. M, dan 40 peserta. Pelaksanaan Kegiatan Workshop Pendampingan Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Usaha Mikro IAIN Metro yang Berlangsung pada tanggal 23—24 Mei ini dimaksudkan untuk Memberikan  kompetensi tambahan bidang soft skill lembaga keuangan syari’ah dan memiliki kemampuan dan keahlian dalam dunia kerja. Dr. Mat Jalil, M. Hum , dalam sambutannya, mengatakan bahwa mempelajari laporan keuangan sangatlah penting karena dengan belajar menyusun laporan kita dapat mengetahui yang namanya keuangan. “Kalau tidak bisa memilihnya, kita tidak bisa membuat laporannya dengan baik dan bisa saja bermasalah,” ungkapnya.

Tiga pemateri dihadirkan dalam worskhop tersebut. Pemateri pertama, Mat Amin, Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Metro Agro Usaha Syariah dengan materi pengelolaan dana usaha mikro. Kedua, Hasan Arifin, Pimpinan Cabang Bank Muamalat Indonesia Metro dengan materi Pengelolaan atau Penyusunan Laporan Keuangan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pemateri ketiga, Sugiyanto, Direktur Bank Aman Syariah (BAS) Lampung Timur dengan materi penyusunan laporan keuangan mikro dan studi kasus terkait pengelolaan laporan laba rugi.

Turut hadir Wakil Dekan II Sekaligus Menutup acara Liberty, S.E. MA, Ketua Program Studi (Kaprodi) Perbankan Syariah, Muhammad Ryan Fahlevi, S.E., M. M, Seketaris Prodi Perbankan syariah, Enny Puji Lestari, M.E. Sy dan mahasiswa sebagai peserta.

 

LEAVE A REPLY